Berita


DPRD Buleleng Apresiasi Metode Penyaluran Bantuan LPBI NU

27/02/2021

Aswajadewata    Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, H. Mulyadi Putra, S.Sos M.HI, memuji metode penyaluran bantuan sembako LPBI NU di Desa Pemuteran dan Desa Banyupoh.

Apresiasi ini karena bantuan kepada 1644 KK tersebut menggunakan aplikasi digital adalah hal yang baru.

 

Hal ini ia sampaikan saat meninjau langsung penyaluran tahap akhir di Desa Pemuteran pada Sabtu pagi (27/2).

Menurut kader NU yang sudah tiga periode terpilih sebagai anggota DPRD Buleleng ini, bisa ditiru oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah.

“Ini bagus, efisien, dan potensi penyelewengan bisa diminalisir, karena harus diterima yang bersangkutan dengan scan wajah” terangnya.

Sementara itu, menurut tim pengembangan program Penguatan Ketangguhan Masyarakat dalam Menghadapi (PKMM) Covid 19 LPBI NU, Abdul Karim Abraham menjelaskan beberapa tahapan dalam penyaluran sembako ini.

Sebelum menerima bantuan, calon penerima manfaat akan didata terlebih dahulu oleh tim kelompok kerja (pokja) yang dibentuk di masing masing banjar dinas.

Pokja akan meminta data identitas diri, termasuk foto wajah calon penerima dan diinput menggunakan aplikasi ARCGIS. Kemudian data tersebut digunakan untuk pengambilan sembako, dimana LPBI NU telah menunjuk aplikasi Duit Hape sebagai penyalur yang bekerjasama dengan vendor (toko).

Read More

Duithape Terpilih Jadi Salah Satu Peserta Seedstars Summit 2020 di Swiss

12/05/2019

, kompetisi pengembangan startup dari negara-negara berkembang di seluruh dunia, telah menyelesaikan seleksi regional Asia pada 27-29 November 2019. Dari proses seleksi yang telah berlangsung, startup fintech pembayaran digital duithape dari Indonesia menjadi salah satu yang terpilih untuk mengikuti Seedstars Summit 2020 di Lausanne, Swiss, pada April 2020 dan berkesempatan maraih investasi senilai US$500.000 (sekitar Rp7 miliar).

Read More

We're hiring!

20/11/2020

Ayo bergabung berdayakan masyarakat marjinal bersama duithape.com!

Tahukah Anda bahwa banyak sekali masyarakat marjinal Indonesia yang tidak punya akses finansial perbankan?

Padahal akses finansial penting untuk mengangkat daya ekonomi mereka!

Team duithape.com membantu mereka dengan membukakan akses keuangan digital bagi semua tanpa perlu punya HP, tanpa punya rekening, tanpa punya kartu: agar setiap orang Indonesia bisa bertransaksi dengan seluruh dunia, untuk usaha, untuk berkarya, untuk keluarga.

Bagaimana Anda bisa ikut membantu mereka bersama kami?

Banyak caranya!

Tolong bantu share berita ini ke grup whatsapp & sosmed lainnya.

Atau, ini kesempatan Anda bergabung mendukung misi kita!

Silakan dipilih, diisi, dan dikirim sekarang, karena masyarakat telah menanti dukungan Anda. Boleh pilih satu atau lebih kesempatan mendukung di bawah ini:

  • Lowongan Administrasi: Office Manager
  • Lowongan IT: Front End Developer
  • Lowongan IT: Back End Developer
  • Lowongan IT: DevOps Engineer
  • Lowongan IT: UIUX Designer
  • Lowongan IT: Security Engineer
  • Lowongan IT: IT Operation
  • Lowongan IT: Software House
  • Lowongan Konsultan: Ekosistem Tengkulak/Kredit/Koperasi Usaha Tani
  • Lowongan Konsultan: Ekosistem Administrasi Payroll/Kredit/Koperasi Karyawan
  • Lowongan Konsultan: Ekosistem Kartu Kredit
  • Lowongan Konsultan: Ekosistem Distributor/Kredit/Koperasi Usaha Warung
  • Lowongan Magang: Editor Audio Visual
  • Lowongan Magang: Studi Ekosistem Warung/Tani/Karyawan
  • Lowongan Marketing: Content Creator/ Social Media Administrator

Ambil kesempatan langka ini sekarang di:

tiny.cc/loker-duithape

Semoga sukses!

Read More

Duithape Won Global Sankalp Awards 2020 in Financial Inclusion

11/11/2020

 Duithape, an Indonesian fintech company, recently won the Global Sankalp Award in Financial Inclusion, at the Sankalp Global Summit 2020 held this November. Sankalp Awards is one of the most prestigious impact enterprise awards in the global south that brings together, supports and honors promising enterprises tackling key development challenges. Duithape was awarded the honors after having evaluated more than 800+ participants worldwide.

The theme of the Sankalp Global Summit 2020 is to look at the Entrepreneurial Renaissance. Sankalp believes entrepreneurs are the driving force that can transform unprecedented challenges into new playing fields; to change civilization towards a paradigm that balances profit with the good of a collective society. And Sankalp wants to recognize the work of entrepreneurs who have built new systems, supportive ecosystems, which provide the right resources and environment for entrepreneurs to thrive and design a new world, a new movement to drive massively collective change, shared and valued by all.

Read More

2.545 Kepala Keluarga di Jakut Terima Bantuan Evoucher Duithape

17/07/2020

 Sebanyak 2.545 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Kelurahan Pademangan, Penjaringan dan Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menerima bantuan evoucher digital duithape.

Bantuan senilai Rp 300 ribu pada setiap KK itu merupakan program CSR MasterCard bekerjasama dengan Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) yang disalurkan melalui aplikasi duithape.com.

CEO duithape.com, Sara Dhewanto mengatakan, distribusi bantuan dalam bentuk uang digital itu bisa dibelanjakan kebutuhan panganan segar di mitra selling point yang sudah ditentukan. Saat ini sudah sekitar 2.500 mitra di DKI Jakarta dan Jawa Barat yang bekerjasama dengan duithape.com menyiapkan penukaran kebutuhan pokok.

"Sebelumnya keluarga penerima yang ditentukan oleh WVI sudah mengisi form data diri. Begitu datang, penerima bantuan tinggal memberikan nomor ID dan diverifikasi oleh mitra kita," katanya, Jumat (17/7).

Read More

Toreh Prestasi di APEC WEF 2019, Perempuan Indonesia Layak Diperhitungkan

05 Oktober 2019

 Pengusaha perempuan Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam pelaksanaan APEC Women and the Economy Forum 2019 (APEC WEF) yang dilaksanakan di La Serena, Chile pada 30 September-5 Oktober 2019. Pendiri aplikasi DuitHape, Sara Dhewanto berhasil memenangkan kompetisi Women in STEM Global Innovation through Science and Technology (GIST) Catalyst Pitch Competition dan mengalahkan peserta dari ekonomi APEC lainnya. Pada kesempatan yang sama, pengusaha perempuan Indonesia dari PT. Hymsa Indotraco Cirebon, Esw Ahymsha juga berhasil meraih penghargaan kategori “International Attractiveness” pada kompetisi APEC BEST AWARD yang diselenggarakan oleh Rusia. Kedua kompetisi tersebut dilaksanakan sebagai side event dari penyelenggaraan APEC WEF 2019.

Read More

Duit Hape Bantu Pemprov DKI Mudahkan Penyaluran Bantuan

13 September 2019

  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan perusahaan Duit Hape untuk memudahkan warga Ibukota dalam segala transaksi tanpa harus menggunakan rekening bank dan ATM.

CEO dan Founder Duit Hape, Sara Dhewanto mengatakan, kolaborasi dengan Pemprov DKI kali ini untuk mempermudah pelaksanaan program-program secara digital dan tepat sasaran.

"Kita bekerja sama dengan Bank DKI untuk menyalurkan pembayaran digital sehari-hari," ujarnya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/9).

Read More

Pemprov Gandeng 8 Perusahaan Aplikasi untuk Selesaikan Masalah di Jakarta

13-09-2019

 Pemerinta Povinsi DKI akarta  bekerja sama dengan delapan perusahaan aplikasi untuk mengatasi berbgai masalah di DKI Jakarta.

Delapan perusahaan aplikasi tersebut adalah Gojek, Grab Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Nodeflux Botika, dan Duithape.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding  atau MoU) dengan delapan perusahaan tersebut untuk mewuudkan Jakarta sebagai kota 4.0

Read More

Pemprov Gandeng 8 Perusahaan Aplikasi untuk Selesaikan Masalah di Jakarta

(13/9/2019)

 Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan delapan perusahaan aplikasi untuk menyelesaikan masalah di Jakarta. Delapan aplikasi itu memiliki ranah kerja yang berbeda-beda.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan delapan perusahaan, yaitu Nodeflux, Botika, DuitHape, Grab, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan Gojek. Dia ingin mewujudkan Jakarta sebagai kota 4.0.

Read More

Pemprov Gandeng 8 Perusahaan Aplikasi untuk Selesaikan Masalah di Jakarta

13-09-2019

  Pemprov DKI Jakarta menggandeng delapan perusahaan aplikasi guna bersama-sama menyelesaikan permasalahan di Jakarta. Delapan perusahan tersebut yakni Nodeflux, Botika, DuitHape, Grab, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan Gojek.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, kedelapan perusahaan tersebut merupakan solution provider kebutuhan masyarakat. Sedangkan dalam kerja sama ini pemerintah berperan sebagai penyedia layanan.

Read More